August 12, 2015

Penjelasan 5 Teknik Belajar Fingerstyle Gitar yang harus kamu ketahui sebagai seorang gitaris

teknik fingerstyle gitar
teknik fingerstyle gitar. Hallo Sobat GoGITAR, Kembali lagi GoGITAR Menemani hari-hari anda dalam mempelajari cara bermain alat musik berdawai 6 ini. Setelah hampir Satu Bulan GoGITAR tidak memposting tutorial gitar baru, hari ini gogitar akan bangkit kembali untuk memberikan artikel-artikel belajar gitar dengan kualitas jempol kepada anda. dan bila anda perhatikan, gogitar telah melakukan perombakan besar-besaran pada bagian tampilan blog gogitar menjadi jauh lebih simpel dan rapih agar anda dan  gitaris lainnya betah membaca postingan-postingan terbaru digogitar. Oke, pada artikel ini gogitar akan memberikan sebuah informasi cara belajar fingerstyle gitar.

Baca Juga :
Belajar Gitar secara otodidak
Cara Mengaransemen Lagu dengan Gitar Akustik
Cara Membaca Tab Gitar untuk Pemula
Cara Memetik Senar Gitar atau Teknik Struming
Tips Membeli Gitar Akustik Berkualitas

Pembuka Artikel Teknik bermain Gitar Fingerstyle yang cukup mudah untuk dipelajari

Sebelumnya GoGITAR akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Fingerstyle Guitar. fingerstyle gitar adalah permainan gitar yang dimainkan dengan cara melakukan harmonisasi antara permainan melodi, bass dan perkusi digabung menjadi satu sehingga suara gitar menjadi lebih rame dan menarik.

Kumpulan Teknik fingerstyle gitar yang wajib anda ketahui

1. Slackkey guitar
adalah teknik gitar dimana setelan atau tuning dari senar gitar sengaja diturunkan. teknik fingerstyle ini paling bagus dimainkan pada tuning chord G mayor.

2. Percussive fingerstyle
adalah teknik fingerstyle gitar yang dimainkan dengan cara memukul beberapa bagian dari gitar sehingga menghasilan seperti suara perkusi. bagian gitar yang sering digunakan pada teknik ini yaitu depan body gitar, neck gitar dan bagian bawah body tepat dibawah neck gitar.

3. Ragtime guitar
teknik ini meniru dari permainan teknik dipiano, yang mana suara tunne dari gitar disamakan persis seperti pada suaran piano.

4. Travis picking
teknik ini dimainkan dengan cara mengutamakan harmonisasi antara permainan senar Bass dengan ketukan rythm lagu.

5. Folk baroque
teknik gitar ini tidak jauh berbeda dengan teknik keempat diatas, hanya saja teknik ini lebih mengutamakan harmonisasi dari permain melody lagu.

Demekian Pembelajaran teknik gitar yang mudah untuk dipelajari, yaitu teknik Fingerstyle gitar

itu dia penjelasan teknik-teknik gitar diatas. semoga ilmu pengetahuan gitar anda semakin bertambah setelah membaca artikel ini. oh iya, setelah membaca artikel ini jangan lupa untuk menshare nya dengan tombol sosial media share dibawah ya sobat gogitar. sekian belajar teknik fingerstyle gitar

Penjelasan 5 Teknik Belajar Fingerstyle Gitar yang harus kamu ketahui sebagai seorang gitaris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CAVIAR ARCHITECT

0 komentar:

Post a Comment